PM Malaysia Keturunan Bukit Tinggi Sumatera Barat Indonesia


PM Malaysia keturunan bukit tinggi Sumbar

Majalahburungpas.com, halaman news info umum, Indonesia-Malaysia merupakan Negara serumpun.  Oleh karenanya  hubungan kedua Negara harus terjalin dengan baik. Isu-isu yang mengarah pada perpecahan harus dihindari sehingga nantinya akan terus terjalin hubungan  yang harmonis.

Hal tersebut diungkapkan Perdana Mentri Malaysia Dato’ Sri Utama DR Rais Yatim saat ramah tamah dan silaturhmi dengan awak media yang ada di Yogyakarta di Hotel Hyatt.

            Lebih jauh PM Malaysia tersebut mengungkapkan Indonesia-Malaysia ibarat hubungan sebuah keluarga. Sehingga warga Indonesia dan Malaysia merupakan satuan keluarga yang harus berhubungan dan menjalin komunikasi.

            Dato’ Utama  mencontohkan dirinya,  meski sekarang menjabat sebagai Perdana Mentri Malaysia,  orangtuanya sebenarnya berasal dari Indonesia, yakni Bukit Tinggi Sumatera Barat. Selain dirinya banyak warga Indonesia yang sudah puluhan tahun tinggal di Malaysia  sehingga mereka  berubah kewarganegaraanya, yakni warga Negara Malaysia.

            Dato’ Utama juga mengatakan kalau pun ada entrik-entrik perpecahan hal itu mungkin lumrah terjadi karena adanya diskomunikasi. Namun pada dasarnya hubungan antara Indonesia dan Malaysia hingga  sekarang tetap harmonis.

Kalau pun ada kasus  seperti perebutan hak paten seperti reog Ponorogo dan tari Tor-Tor hal ini  sebenarnya tidak pantas di perdebatkan,karena mereka dulunya  juga orang Indonesia yang saat tinggal di Malaysia berupaya melestarikan kebudayaan nenek moyang yang dibawanya hingga ke tanah Malaysia, demikian kata Dato,

            Dalam kesempatan tersebut Dato’ Utama berharap selain hubungan antar pemerintah, Dato’  juga berharap nantinya  para wartawan Indonesia dapat berkunjung ke Malaysia agar dapat melihat langsung  persahabatan warga Indonesia  dan warga Malaysia.  Dimana hubungan mereka tak ubahnya saudara  yang tinggal di satu rumah.**anjar

 

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi