Semarak Festival takbir idul adha 1438 H meriah ribuan kaum muda madati kota


SALAH SATU MASKOT DAN BUSANA JAWA LOGO KRATON IKUT FESTIVAL

Warta kota updatenya media hobi majalahburungpas.com, info umum, Jogja Festival Takbir Keliling  ini, sebagaimana diungkapkan Faiz warga Jogja  ini cukup membangga.

Jogja Festival Takbir  Keliling baru pertama kali diselenggarakan oleh angkatan muda Muhammadiyah untuk Memerihkan Idul adha 1438 H “ Mudah-mudah ke depan akan lebih meriah dengan jumlah peserta tidak saja  dari Yogyakarta ” ungkapnya.

Takbir yang mengambil start dari  Taman Parkir  Abu Bakar Ali (ABA) dan  berakhir  di Titik Nol Km - Alun –alun Utara Yogyakata,  di sepanjang jalan mendapat sambutan yang luar biasa dari pengunjung yang memadati  jalan Malioboro.

Di sepanjang  jalan  mengumandangkan  Takbir dengan  iringan  berbagai musik, meski     sempat memacetkaan namun  oleh pengunjung dimanfaatkan moment bersejarah  ini untuk berselfi ria dengan  peserta  takbir keliling.

 Keamanan tak mampu  membendung pengunjung yang  tengah  berfoto ria, lebih dari 20  kelompok  pengajian yang tergabung dalam Remaja Islam (Remais) se DIY  menampilkan kebolehannya dalam  menghias  kendaraan,berbagai kostum.

  1. Jogja Festival Takbir Keliling mengambil tema, Kebudayaan  Jawa  dan Nilai Kepariwisataan  Lokal  dalam Bingkai  Jogja Takbir  Festival Keliling diikuti lebih dari  20 an  kelompok pengajian  se DIY. Tampilan kostum bernuansa  Islami dan  Jawa ini menggambarkan perkembangan Islam di Jawa sangat  kental   kejawaan.

  2. Sesuai tema yang disodorkan  panitia hampir  secara keseluruhan peserta menampilkan nuansa islami.Peserta dari  kelompok mesjid   Jami pertiwi yang  mengusung miniatur  Mesjid Mohammad  Cheng Hoo menjadi perhatian, sesekali  gema takbir  dikumandangkan.

Dalam Jogja  Festival  Takbir diarak pula Al Quran  berukuran besar,logo Hobo, Keraton,Garuda Pancasila,  bendera  merah putih berukuran raksasa,panser,kereta  kuda.

Hadir  dalam   festival tersebut,  wakil  Walikota  Heroe Purwadi  menyatakan apresasi atas diselenggarakan  festival yang baru pertama digelar dalam  suasana peringatan  hari  Raya Idul Adha. (isr/krt krido

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi