Solusi Tepat Guna Kotoran Hewan Mampu Mengurangi Ketergantungan Elpiji


kotoran hewan di tampung dalam bangunan seperti ini

Media majalahburungpas.com, gas amoniak bagi petani kadang tidak mengenakan bagi penciumnya namun bila gas ini di netralisir dan di ubah menjadi energi yang baik maka akan bisa menguntungkan penggunanya.

Yaa dewasa ini telah berkembang tehnologi tepat guna yakni pengolahan kotoran sapi atau kambing yang ramah lingkungan dengan cara kotoran di masukan ke ruang atau tabung agar gasnya tidak menyengat hidung.

Kotoran hewan malah bisa di ambil gasnya sebagai energi untuk memasak di dapur kita. seperti halnya penuturan Drh.Akbar di jl. Pakem Hargobinagun Sleman kepada Awak media ini 1 Oktober 2015, bahwa dirinya telah merancang kotoran kambing yang di ubah menjadi gas untuk kebutuhan masak.

saya dan rekan sudah berkurang tidak beli elpiji, oleh sebab itu ini solusi tepat mengatasi ketergantungan saya hanya dengan mengolah kotoran.

Akbar menambahkan, proses gas itu di dapat setelah kotoran saya tampung dalam ruangan bawah tanah yang saya buat menjadi 2 bagian yang bundar seperti dalam foto muatan ini.

selain di dapat gas kotorannya juga sisa dari olahan gas sangat bagus  sebagai pupuk,Tentu bagi anda yang memiliki ternak banyak bisa memanfatkan seperti saya, "papar Akbar seraya menunjukan bangunannya tersebut kepada wartawan. ym/nur

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi