Masjid Nur Thoha, Sinom, Kedungpoh, Gunungkidul 'Jadi Langganan Yayasan Terima Bantuan Ta'jil


Drs. Kyai Muhammad Sujadi

Gunungkidul-media majalahburungpas.com info umum ibadah sosial, bulan ramadan di manfaatkan untuk beribadah bermurah hati dan segala bentuk yang mengandung perbuatan kebaikan dan kemurahan.

Sepeti halnya yang di jumpai oleh awak media pada hari Jum’at, 10/06/2016 Yayasan Bina Madani menyalurkan bantuan berupa makanan untuk ta'jilan membatallkan puasa kaum mulimin di sebuah pedesaan, acara berbuka puasa bersama di Masjid Nur Thoha, Sinom, Kedungpoh, Nglipar, Gunungkidul ini di  ikutoi ratusan jamaah.

Menurut Safar, pengurus lapangan dari Yayasan Bina Madani menerangkan bahwa, bantuan ini murni dari danatur yang disalurkan melalui Yayasan Bina Madani dan ke masjid ini setiap tahun rutin dibantu.

“ya ini bantuan untuk buka puasa ini murni dari danatur, yang disumbangkan untuk buka puasa bersama,” kata Sapar.

Sementara itu sesepuh masjid Nur Thoha, Drs. Kyai Muhammad Sujadi menjelaskan, kalau bantuan dari Yayasan ini sudah tiap tahun diberikan, ini karena ada rentetannya dengan bantuan masjid Nur Thoha, katanya.

Lebih jauh Drs. Kyai Muhammad Sujadi menerangkan, bantuan ini sungguh sangat baik sekali untuk buka puasa bersama ditempat ini, karena masjid ini juga sebagian besar bantuan dari Yayasan Bina Madani, terangnya.

Hanya sayangnya bantuan ini tidak semuanya, jadi masyarakat harus mengimbangi, harapanya mudah-mudahan nanti ada pemikiran baru dari Yayasan Madani, bantuan masjid itu dari pondasi sampai selesai, harap sesepuh Nahdlatul Ulama di Kecamatan Nglipar ini.

Harapan kedepan Yayasan Madani ini bisa berjalan lancar, bisa menanamkan amal jariah dibumi Indonesia khususnya di wilayah DIY, Jateng, dan bisa menyambung terus silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“ya alhamdulilah Yayasan Madani setiap tahun memberikan bantuan untuk buka puasa bersama, sehingga bisa mengumpulkan jamaah yang cukup besar,” kata pengasuh pondok pesantren Nur Thoha ini mengakhiri pembicaraanya. WJN

 

 

 

 

 

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi