Inilah cucak ijo yang di gemari kicau mania ternyata ada 3 jenis "apa saja omm ?


cucak hijau super fostur tubuh lebih gede suara lebih tembus

Media online elektronik  majalahburungpas.com, memelihara hewan piaraan dan hobi buurng seakan tiada habisnya, pasalnya bagi penghobi sejati akan terus berkiprah dan memiliki jenis jenis burung yang cantik dan bernilai jual tinggi.

Burung yang terus di lombakan dan beredar di pasaran seperti cucak hijau ternyata banyak jenisnya, Nah jenis apa saja cucak ijo yang di gemari para kicau mania ?

berikut penuturan mas agung importir burung berkicau yang tinggal di karangtalun Wukirsari Imogiri Bantul Jogjakarta saat memberikan press rilis dengan wartawan majalahburungpas.com Kamis 23 april 2015.

Pertama adalah Cucak Ijo super yaitu :

Cucak ijo super ini asal Banyuwangi merupakan burung yang tergolong burung  besar di banding cucak hijau di daerah lain. Cucak ini super jika sudah bunyi suaranya juga lebih keras dan tembus. Fisik burung juga panjang dan besar. Untuk bulu warna hijuanya lebih ngejreng dan mudah jinak.

Kedua adlah Cucak ijo sumatera,

Cucak hijau asal sumatera fisik burung lebih kecil tetapi bodi panjang, Soal suara hampir sama bedanya prosesnya jinak lebih lama, sedang gerakannya lebih lincah.

Warna bulu hijau muda kurang terang dan paruh lebih tipis. Terkait harga juga lebih murah di banding banyuwangi. 

ketiga adalah Cucak ijo kalimantan,

Cucak ijo asal palangka kalimantan tengah, yakni fisik burung hampir semirip dengan sumatera baik bodi, bulu maupun gaya. 

Jika anda akan membeli cucak hijau asal kalimantan maka pilihan bagus adalah dari kalimantan timur, di bagian wialyah perbatasan malaysia, contoh sebatik, bulungan, melak.

Di tiga wilayah ini cucak ijo tak kalah dengan banyuwangi jatim, bodi besar, warna cerah, burung juga cepat jinak, selain itu mudah di master dengan burung burung yang lain yang bertype petarung (fighter).

 Kalau soal cucak ijo tak hanya seperti paparan di atas akan tetapi juga banyak jenis lainnya seperti cucak ijo mini dengan bodi kecil, dan cucak ranti kepala kuning, semua daerah penghasil cucak ijo juga ada cucak ranti dan cucak mini. “Kata Agung." tim red"

 

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi