Merpati Marquest, Elisabet & Alpacino, mencuri point di track balap Sumenep


PERSAINGAN MERPATI MERPATI TANGGUH MAKIN SENGIT DI TRACK BALAP YANG MEMASUKI FINAL

Madura majalahburungpas.com, lomba merpati gelaran akhir bulan Juni 2013 ternyata ada persaingan yang memanas dalam lomba merpati nasional agenda PPMBSI Pusat.

 Pada putaran kali ini diadakan di kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, terpantau team-team tangguh luar kota berpartisipasi meramaikan kompetisi lomba merpati balap nasional tersebut.

Arena Track Balap Bulog Sumenep (28-30/6), menjadi saksi kekuatan pembalap-pembalap papan atas nasional, demi mencari sebuah prestasi di dunia merpati balap. Konsistensi team-team besar maupun kecil, dalam mengikuti gelaran lomba merpati balap ternyata terlihat mendapat apresiasi tersendiri.

Menurut panitia Matsin Bintang Surya yang menggawangi pelaksanaan lomba, mengucapkan terimakasih atas kedatangan para tamu dan telah menyukseskan gelaran lomba. “Semoga rekan-rekan penggemar merpati balap nasional  puas dengan gelaran yang diadakan di kota Sumenep Madura ini, “paparnya.

Sedang Nurus Salam, sebagai ketua penglok Sumenep, gelaran rutin tahunan yang diadakan di pulau garam Madura, yang kali ini kota Sumenep yang mendapatkan kehormatan dari pengurus pusat PPMBSI maka kami sebagai tuan rumah penyelenggara senang bisa menjadi tuan rumah.

“Harapan kedepan, semoga penggemar-penggemar merpati balap nasional, tetap terus meningkatkan prestasi di track balapnya,” kata Nurus Salam.

ULASAN LOMBA

Partai Perang Bintang 500 meter, diikuti 14 atlet merpati balap, juara pertama di raih oleh Sinar X, yang dimiliki oleh Ambami Team, Arosbaya  Bangkalan Madura. Sedangkan juara dua diraih oleh Kanibal, yang dimiliki oleh Risky, mania andhokan Sumenep.

Partai Perang Bintang 1000 meter, diikuti oleh 24 atlet merpati balap, juara pertama diraih oleh GG, yang di joki oleh Jamal Anak Bangsa, Surabaya. Sedangkan juara kedua diraih oleh Juliet, dimiliki oleh Top Song, Klaten.

Lomba Utama yang di ikuti oleh 218 atlet merpati balap, bersaing sengit dibabak-babak penyisihan, saling adu kecepatan dan ketangkasan, diperagakan oleh atlet-atlet terbaik mereka.

Dominasi team-team tengah dan barat, masih menunjukkan eksistensinya. Mania-mania andhokan Jawa Timur, dengan sekuat tenaga memberikan persaingan ketat. Memasuki babak sepuluh besar, tensi persaingan makin memanas.

Waktu mulai menunjukkan pukul 17.15 wib, masih menyisahkan lima atlet merpati balap, yaitu Elisabet vs Alpacino, Phoenix Rejin vs Bisma, dan Marquest mendapat bye. Setelah diterbangkan Elisabet vs Alpacino, Juri Finish memutuskan Draw. Sedangkan Bisma, mengalahkan Phoenix Rejin.

Karena sudah cukup gelap kondisi lapangan, akhirnya lomba dihentikan. Peringkat 1-3, poin dan hadiah dibagi. demikian laporan dari Madura Jatim soal event merpati balap 30 Juni 2013 "wap"

Hasil Lomba Utama :

HASIL LOMBA BALAP MERPATI 28 S/D 30 JUNI 2013





NONAMA BURUNG PEMILIK ALAMAT RING 
1MARQUESTYUSUF/BAMBANGSOLOMAYANG 
2ELI SABETJAMALKLATENTOP SONG
3ALPACINOYUSUF/BAMBANGKLATEN MAYANG 
4BISAMAAGUS/EKOSOLOBISMO
5PHONIX REJINRAHMAT TEAMSURABAYAPHN
6P. SILVERM HADI/FAISSAMPANGSAMPANG
7JULIETJAMALKLATENTOP SONG
8TORRESHADITHI TEAM JAKARTAFONDA
9A.12NORI/AGUSSIDOARJOHANOMAN
1010 SME.SUHARTOPAMEKASANDIFIR

 

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi