"Gadai Emas lebih banyak ke rentenir, dari pada di Bank Syariah ?


EMAS BARANG BERHARGA BISA DI GADAIAN DI BANK

Jakarta,majalahburungpas.com, sekitar 36 juta warga Indonesia memiliki Emas, Namun masyarakat saat ini masih banyak warga yang menggunakan jasa gadai emasnya  kepada rentenir, kemudian yang menjadi catatan, dan tragis jumlah yang lari ke rentenir berjumlahnya cukup banyak hingga  mencapai  4 jutaan orang, kemudian 5 juta ke penggadaian, sedang 1 juta menggadaikan ke Bank Syariah.

Dari total jumlah tersebut masih ada sekitar 17 juta orang yang masih enggan memanfaatkan jasa keuangan yang resmi melalui emasnya.

Dalam survei tahun 2007 pengguna jasa gadai merupakan para bakul, serta Ibu rumah tangga, juga wiraswasta berjumlah 27 Juta orang, dan sekitar 9 jutaan adalah karyawan " Kata M.Budi Utomo.

Kembali kepada Penggadai, yang tidak resmi, yaitu rentenir, ampuh mencari nasabah,dan sangat cepat dananya, tetapi tatakala akan menebus emasnya di kemplang rentenir, dan itu memberatkan si pemilik emas tersebut.

Demikian di “katakan oleh  Budi dari bank danamon syariah, ketika meluncurkan pilot projeck jasa keuangan Syariah melalui penggadaian emas yang di mulai tahun 2011.

Budi menambahkan pembiayaan yang mempergunakan emas, merupakan produk yang akan banyak di minati, apalagi kepercayaan masyarakat dengan bank syariah makin kuat.

Untuk memerangi rentenir tadi, maka kami melakukan pelayanan yang tidak merepotkan, tetapi sesuai prosedur melalui surat menyurat, sehingga jasa gadai emas di bank syariah bisa meningkat, tidak seperti saat ini kalah dengan rentenir “papar Budi. *fiq*    

 

 

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi