Putra Tertua KGPAA IX Di Nobatkan sebagai Pengganti KGPAA IX Menjadi KGPAA X


Media-hobi Majalahburungpas.com, Kraton Pakualaman Jogjakarta akan ada jumenengan Prabu Suryodilogo yang pada tanggal 7 Januari 2016.

Putra Pakualam IX Prabu Suyodilogo tanggal tersenbur akan di nobatkan sebagai PA X dan resmi menyandang gelar K.G.P.A.A. Paku Alam X, merupakan anak tertua K.G.P.A.A Paku Alam IX dengan G.K.B.R.Ay.A Paku Alam IX.

 

Seperti apa kariernya berikut hasil update.

Prabu Suryodilogo lahir pada Sabtu Kliwon, 15 Desember 1962 atau 18 Rejeb 1894 di Yogyakarta dengan nama Raden Mas Wijoseno Hario Bimo.

Alumni FE UPN Veteran Yogyakarta ini diangkat menjadi PNS pada 1991 dengan pangkat Penata Muda di Dinas Tenaga Kerja Setwilda Yogyakarta.

Kariernya berlanjut dengan menempati sejumlah jabatan seperti Pengelola Sarana Kerja (1994), Pj Kepala Seksi Sarana Buruh dan Pekerja (1995), Kepala Seksi Pemberian Kerja (1999), Kepala Seksi Purna Kerja dan Sektor Informal (2002).

Kepala Seksi Pelatihan, Standardisasi, dan Sertifikasi (2003), Pj. Kabid Pendayagunaan Tenaga Kerja (2006), Kepala Bidang Investasi dan Pemasaran Potensi Wilayah (2008), Kepala Bidang Pemerintahan (2008), dan terakhir menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan dari 2011 hingga sekarang.

Dalam kepemimpinannya Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.

Berbagai jabatan dan prestasi di atas  yang diraihnya ini tidak dapat dilepaskan dari asuhan kakek dan ayahandanya. Sewaktu kecil, sebagai cucu pertama, ia dikenal sangat karib dengan Paku Alam VIII.

Saat itu ia dibebaskan bermain apa saja, kecuali bermain plinteng (ketapel). Dari larangan ini, terlihat adanya nasihat terselubung agar tidak menyakiti sesama makhluk hidup, apalagi menganggap perbuatan menyakiti itu sebagai sebuah permainan.

Hal ini diperkuat dengan nasihat Paku Alam VIII kepadanya ketika dalam keadaan marah ia merusak sebuah mainan. Kakeknya menasihati agar ia menghargai karya orang lain apapun bentuknya. nur/fiq/jar

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi