Gunung Sewu Nasonal Geopark Jawa Indonesia


peta geopark ngalang sambipitu

Media online majalahburungpas.com warta halaman news, peta geopark di Jawa yakni Pacitan Wonogiri, dan Gunungkidul terus menjadi ajang pendidikan dan penelitian bahkan wisata berbasis ilmuawan.

Ternyata 16 juta tahun yang lalu di gunungkidul terdapat Volcanick nglanggeran formation, sambipitu formation, pindul cave, kali suci, goa jomblang, pantai siung wediombo,sadeng,bleberan waterfall seigetuk,baron krakal kukup, luweng cokro, goa ngingrong,wanagama geo forest non geologikal site,Turunan geoforest (non geological).

Sedang untuk wonogiri adalah giritontro, sodong cave, tembs cave, luweng sapen, mrico cave,potro bundre cavepantai sembukan.

Untuk Pacitan meliputi, pantai klayar, buyutan watu karung,srau,tamperan pancer, goa gong, goa tabuhan, luweng jaran, song terus, luweng ombo, kali basoka, guyang warak,ngrijangan non geological arkeologikal site.

Isi nama nama tersebut di atas merupakan peta yang telah di pajang di komplek jembatan Ngalang Gedangsari Gunungkidul tepatnya sisi selatan,daerah ini dahulu kala 16 juta tahun silam merupakan bagian dari bukti adanya sedimen laut tua formasi sambipitu. Tim red

Sharing Berita

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi